Latihan Pertama di Qing Huang Dao

Rencana Perjalanan

Melanjutkan petualangan mencari Kungfu Baji atau yang dikenal Kungfu Delapan Mata Angin di komik guru besar Kenji hahaha 😀

Tahun 2017 lalu Shifu berjanji akan mengenalkan saya dan Shi Xiong kepada Shiye (Kakek Guru kami) Wang Xide dan juga memperkenalkan ke GM Wei Jiuru secara hirarki dia adalah Shi Taiye (Kakek buyut guru), kita singkat panggil GM aja biar mudahnya.

Sebelumnya Shifu bilang, “tahun ini gak ke China, kami latihan sendiri-sendiri dulu”. Lalu Xiao Chang senior saya bilang ke saya, “tenang aja, masih bisa dirubah / pengaruhi” dengan menyeringai dia berkata demikian. Setelah Idul Fitri, Shifu mengabarkan kami di Grup kelompok kami bahwa dia akan ke China bulan agustus akhir. Kalau mau latihan bareng ketemuan di Qing Huang Dao.

Alhasil, saya pergi ke sana, booking tiket, bikin Visa. Dan pengalaman yang tak terlupakan petualangan kali ini bersama istri dan jagoan saya. Sekalian membangkitkan hasrat jagoan untuk berlatih dan sayang mengenalkan kepada “keluarga” saya yang lain.

 

Sampai di China

Kita sampai di Beijing, jam 2 atau 3 dini hari. Dengan rasa badan yang mau remuk hahaha 😀

Lalu lanjut naik taxi dengan terkantuk-kantuk

Lalu lanjut naik kereta dari Beijing ke Qing Huang Dao, memakan waktu sekitar 5-6 jam perjalanan. Dan saya menikmati manis segarnya buah “ciplukan” Tiongkok yang dijual di kereta.

Dan akhirnya kami sampai di Qing Huang Dao. Di hotel yang dekat dengan tempat kami akan berlatih setiap harinya (sekitar semingguan). Di Jalan Xin Hua.

 

 

Pertama Kali di Qin Huang Dao

Qin Huang Dao sebenarnya kota kecil, bisa dilihat kalau di China gak ada Subway Train itu berarti kota kecil (menyimpulkan sendiri hahaha). Tapi memang kenyataannya ini kota kecil. Para pendekar yang bersembunyi, seperti pendekar Kungfu Baji Zhang Yuheng bersembunyi di sini dulu dari kejaran tentara merah.

 

Buat yang muslim jangan kuatir, di sini lumayan banyak Rumah makan muslim. Walau ga semudah menemukannya di Tianjin atau di Beijing. Tapi ya relatif ga sulit, bahkan pemukiman muslim ada di jantung kota ini. Walau sangat kecil ya. Ada mesjid juga yang masih di renovasi.

 

Qin Huang Dao, walau kota ini kecil. Sayang senang di sini ….

Kungfu Delapan Mata Angin di Qin Huang Dao

 

Istirahat dulu …. ntar lanjut!

#kungfu #kungfueverywhere #kungfuart #kungfugrip #kungfulifestyle #kungfumaster #kungfuclassic #kungfulife #kungfuaddict #kungfuindonesia #bajiquan #delapanmataangin #kenji #liesyobun #lishuwen #kungfujakarta #kungfupalembang #kungfuindonesia #selfdefense #selfdefenseclass #selfdefenseclasses #SELFDEFENSETECHNIQUES #selfdefensecourse #selfdefenseforkids #selfdefenselesson #martialarts #martialartsform #martialartslessons #martialartsjourney #mulaiajadulu